oleh

Wabup Terpilih Karawang H. Aep Syaepulloh, Berikan Bantun Korban Terdampak Banjir Di Dua Desa Telukbuyung & Telukjaya.

Kobra86/Karawang.

 

Wakil Bupati Karawang terpilih, H Aep Syaepulloh turun langsung mengunjungi para korban yang terdampak banjir di Desa Telukbuyung dan Telukjaya, Kecamatan Pakisjaya. sekaligus memberikan bantuan berupa air mineral, makanan dan sembako alat kesehatan serta kebutuhan lain yang nantinya dibutuhkan para pengungsi.
Saat tiba di lokasi, Posko korban terdampak banjir, H Aep yang didampingi oleh Muspika Pakisjaya, terdiri dari TNI dan polri Satpol-PP Pemdes Se kecamatan Pakisjaya, serta tokoh masyarakat dan unsur lainnya langsung meninjau pemukiman warga yang saat ini sudah mulai berangsur surut terendam air banjir luapan sungai citarum.

Dan dalam kesempatan itu pula H Aep, menghampiri Posko dapur umum sambil mencicipi makanan yang di buat oleh anggota TNI. sekaligus memastikan makanan yang di sediakan sudah terjamin kesehatannya serta rasanya, saat nanti di konsumsi oleh warga yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian terdampak banjir.

Korban yang dievakuasi di dua Desa Telukbuyung dan Telukjaya Kecamatan Pakisjaya, ada sekitar 2778 orang warga yang terdampak banjir. Mudah-mudahan semuanya selalu diberikan kesehatan secara lahir dan batin,”ujar H Aep, pada jurnalis kobra86, Kamis (10/02/2021).

Aep, berharap kepada para korban terdampak banjir agar tetap bersabar dan ikhlas atas musibah yang menimpa saat ini. Karena, pemerintah daerah juga pastinya tidak akan tinggal diam dan akan segera mencari solusi dengan Desa Telukbuyung dan Telukjaya yang sejauh ini hampir setiap tahun selalu menjadi langganan banjir.

“Karena selain banjir, faktor kesehatan di tengah Pandemi (covid 19). saat ini wajib terus di jaga. sengaja di dalam bantuan yang kami berikan telah di siapkan ratusan masker, yang di sertai perlengkapan balita dan alat kesehatan seperti salep kulit agar yang terkena penyakit gatal-gatal maupun kutu air dapat digunakan oleh warga korban terdampak banjir.

Mudah mudahan musibah ini cepat segera berlalu, banjir luapan air sungai citarum inipun terus surut serta kembali normal seperti semula dan warga yang terkena musibah di Dua Desa antara Telukbuyung dan Telukjaya bisa secepatnya kembali kerumah nya secara masing masing. “Tutupnya.

 

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Cengkong Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Keluarga Program BKKBN

(A. Sumadi/Jimmy)

Komentar

News Feed