oleh

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Klari, Kapolres: Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghormati jasa Para Pahlawannya

Karawang – Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Klari digelar dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Senin (4/10/2021)

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo. Upacara dan tabur bunga ini adalah bentuk kehormatan untuk mengenang dan menghormati jasa jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela negara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Bupati Karawang, Dr. Hj. Celicca Nurachadiana diwakilkan, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saefulloh diwalikan, Ketua DPRD Karawang, H. Pendi Anwar, Kajari Karawang Martha Paulina Berliana, Kadepag Karawang H. Dadang Ramdani, Danyon 305/Karawang, Danpom Karawang, PJU Polres Karawang, Ketua Bhayangkari Cabang Karawang dan Ketua Bhayangkari Ranting Klari, Ketua Persit Cabang Karawang.

Kegiatan yang berlangsung penuh khidmat ini, merupakan pembelajaran untuk kita semua yang masih hidup agar lebih mencintai bangsa dan negara yang menjadi tumpah darah. Sebagaimana kita telah diikat oleh Sumpah Pemuda.

Berikut ini susunan acara yang telah berlangsung:

  • Pembacaan naskah renungan suci oleh Kapolres Karawang selaku Inspektur Apel.
  • Mengheningkan cipta.
  • Penempatan karangan bunga.
  • Pembacaan Do’a.
  • Tabur Bunga.

Sedangkan peserta upacara tersebut dihadiri oleh perwakilan TNI/Koramil, Kodim, Dalmas Polres Karawang, Yon 305/Karawang dan gabungan Bhayangkari dan Persit.

Kegiatan yang berlangsung di TMP Desa Pancawati Kecamatan Klari ini merupakan bagian dari bukti nyata mengenang dan menghormati jasa – jasa perjuangan para pahlawan yg telah mendahului kita, guna akan terus di ingat oleh generasi penerus bangsa selanjutnya.

Kapolres Karawang berpesan, “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa jasa para Pahlawannya” tegasnya.

Komentar

News Feed