oleh

Karena Masih Pandemi, Relawan Mantili Untuk 02 Hanya Gelar Nobar Debat Publik Pilkada Dengan Tim Inti.

Kobra86 / Karawang

Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 yang akan di laksanakan secara serentak sebanyak 270 daerah pada tanggal 9 Desember nanti, sudah memasuki sesi debat publik antar Pasangan Calon (Paslon).

Kabupaten Karawang mendapatkan jadwal tanggal 25 November 2020 yang di tayangkan secara langsung oleh salah satu stasion Televisi Nasional. Masing – masing kandidat Paslon sudah bertemu di dalam forum debat tersebut. Acara yang di selenggarakan oleh pihak pelaksana di sambut antusias para pendukung Paslon dan masyarakat Karawang secara umum.

Seperti halnya yang di lakukan oleh relawan pendukung Paslon Nomor Urut 2. Relawan Mantili Untuk 02 yang selama ini sangat terpantau sangat aktif turun ke masyarakat dalam rangka mensosialisasikan sekaligus mengajak para pemilih untuk memenangkan Paslon dr. Cellica Nurrachadian dan Aep Syaepulloh menggelar Nonton Bareng (Nobar) debat publik di Cafe Ajudan Kopi yang berada di jantung kota Karawang.

Ketua Relawan Mantili Untuk 02, Risa Afriani Ginanjar mengungkapkan, bahwa sebenarnya acara ini spontanitas setelah beberapa pengurus inti bertemu.

“Sebenarnya banyak sekali simpatisan Relwan Mantili Untuk 02 yang tersebar di beberapa Kecamatan dan Desa meminta untuk menggelar Nobar. Tapi itu semua tidak dapat kami akomodir, karena masih dalam situasi pandemi.”, Ungkap Risa.

“Andai saja situasi dalam keadaan normal, Relawan Mantili Untuk 02 siap memfasilitasi seluruh simpatisan untuk Nobar. Namun, kita paham betul kondisi, jika memaksakan resikonya sangat tinggi. Kami lebih memprioritaskan kesehatan serta keselamatan masyarakat. Sebab kalau sampai di gelarnya Nobar, masyarakat tidak mungkin dapat di batasi dengan jumlah hanya 50 orang saja. Kami pastikan akan membludak masyarakat pendukung teh Celli dan kang Aep yang hadir.”, Terangnya.

Baca Juga  Blacklist PT. Bona Jati Mutiara, Begini Kata KAS

“Ada pun acara di sini, kami batasi jumlahnya, hanya tim inti saja yang hadir, tidak lebih dari 20 orang jumlahnya. Itu pun dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).”, Jelas Risa.

Masih di tempat yang sama, Juru Bicara (Jubir) Relawan Mantili Untuk 02, Andri Kurniawan mengamini statement Ketua Relawannya. “Ya betul sekali, acara ini spontanitas tanpa di rencanakan, walau pun banyak sekali tim kami di daerah yang memohon untuk di adakannya Nobar. Namun saya berikan pendapat kepada Ketua, sebaiknya jangan.”, Tegas Andri.

“Di sini kami bersama tim inti sekalian menganilisis isi debat publik, khususnya Paslon jagoan Relawan Mantili. Dari hasil analisis ini, kami sudah sangat puas dengan performance teh Celli dan kang Aep. Beliau berdua sungguh sangat menguasai forum debat, sehingga semakin menambah keyakinan kami untuk memenangkan kompetisi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 9 Desember nanti.”, Yakinnya.

“Kita semua tentu bisa menilai, apa yang di sampaikan oleh keduanya merupakan program – program yang sudah berjalan dengan nyata bukan baru akan atau sebatas baru menjadi Visi – Misi. Keduanya juga sudah dengan terang benderang menyampaikan program 5 Tahun kedepan untuk penyempurnaan.”, Papar Andri.

“Untuk sampai ke hari tenang, masih ada waktu beberapa hari lagi. Sisa waktu tersebut akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk terus mengajak masyarkat agar menjatuhkan pilihan kepada Paslon nomor urut 2. Hasil debat malam ini juga bisa menjadi referensi bagi masyarakat. Kemudian bagi kami selaku relawan akan menjadikan hasil debat sebagai bahan tambahan untuk semakin meyakinkan masyarakat.”, Pungkasnya.

 

Agustian / Red•

Komentar

News Feed