oleh

Tidak Mengurus Izin,Bupati Purwakarta Akan Tegas Tutup Aktivitas Galian Tanah

Purwakarta, kobra86.id-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku mendapat banyak laporan warga terkait aktifitas galian tanah di Kecamatan Sukatani.

Ia mengaku sudah menindaklanjuti keluhan warga tersebut dengan mengecek lokasi yang kerap dikeluhkan warga. Kata dia, sejumlah galian tanah tersebut belum mengurus masalah izinnya.

“Saya langsung instruksikan Satpol PP dengan libatkan TNI-Polri menyegel empat lokasi galian tersebut,” katanya, Senin (6/7/2020) di Bale Nagri Pemda Purwakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Anne, aktivitas galian ini belum mengantongi izin sesuai peraturan yang berlaku. Dia meminta kepada para pengelola galian tanah ini untuk segera mengurus perizinannya sesuai prosedur.

Sebelum perusahaan punya izin jangan operasi dulu. Kalau bandel saya akan tutup permanen,” ujarnya.

Sebegai informasi, empat titik galian ini sebenarnya sudah beberapa kali ditutup. Namun, para pengelola galian tanah ini tetap saja beroperasi.

Salah seorang warga di sekitar lokasi galian, Ramdhani (39), mengatakan dirinya mendukung Pemkab Purwakarta menutup permanen aktifitas galian tanah. Lantaran dampak yang dihasilkannya sangatlah berbahaya, seperti salahsatunya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sangat berdampak sekali apalagi sangat bahaya bagi pengguna jalan.. Sangat mendukung jika ditutup permanen,” katanya. (Maman/Didi)

Komentar

News Feed