oleh

Sebanyak 314 KPM – PKH Desa Telukambulu Mendapatkan Bantuan Sosial Beras Medium 30kg.

www.Kobra86.id

Karawang, Batujaya.
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karawang telah menerima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI. Bantuan sosial beras ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak pandemi (Covid 19). kepada Program keluarga Harapan (PKH). Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya kabupaten Karawang. pada Kamis (01/10/2020).

Sementara itu, Siti Aika budrika. selaku Pendamping (PKH) kecamatan Batujaya, mengatakan. “Pemerintah pusat dan pemerintah daerah kabupaten Karawang, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang menyentuh kebutuhan dasar, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah atau tidak mampu. terlebih dalam masa pandemi (COVID-19).

Seperti halnya bantuan sosial untuk Desa Telukambulu ini dari 314 Keluarga Penerima Manfaat, Program keluarga Harapan (KPM-PKH). se Desa Telukambulu dari tiga Dusun yang ada. masing-masing telah menerima bantuan beras yaitu Sebanyak 30 kg/orang nya. dengan jumlah total secara keseluruhan Sebanyak 9.420 kg. bantuan beras tersebut, yang terhitung mulai dari bulan juli dan Agustus.

Dengan adanya tambahan bantuan sosial beras untuk warga masyarakat Desa Telukambulu, namun yang mendapatkan bantuan sosial hanya kepada yang memiliki kartu (PKH) saja. untuk yang lainnya tidak mendapatkan bantuan sosial beras.

Berharap bantuan pemerintah ini nantinya dapat membantu mengurangi beban pengeluaran (KPM-PKH). terlebih di tengah pandemi yang sampai saat ini belum juga berakhir.” ucap Siti Aika budrika.

Lebih lanjut dikatakan Siti Aika budrika, “dalam pembagian beras ini, kendati kami bagikan di kantor desa mengenai pencegahan penyebaran virus Corona (COVID 19). kami selaku Pendamping (PKH) Batujaya, bersama aparatur Desa Telukambulu, terus berupaya mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, demi menjaga kesehatan secara bersama.”pungkasnya.

Baca Juga  H. Ranzes : KJIE Harus Patuh Pada Hasil Kajian Hidrologi Soal Dampak Banjir

(A. Sumadi).

Komentar

News Feed