oleh

Rapat Minggon Kecamatan Dan Rapat koordinasi Muspika Pakisjaya, Hadapi Pilkada Serentak 2020. Waspadai Keamanan Titik-titik Kerawanan.

Kobra86./Karawang

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. mendatang, membuat seluruh elemen masyarakat ikut mengawal jalannya acara tersebut. tak terkecuali instansi terkait pemerintah kecamatan Pakisjaya.(Muspika Pakisjaya).

Acara rapat minggon kecamatan Pakisjaya sekaligus acara rapat koordinasi, membahas persiapan dalam mensukseskan Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Karawang 2020 secara serentak. Selasa (24/11/2020).

Turut hadir, H. Panji Santoso, SE. Camat Pakisjaya. H. Syarif Hidayatullah, Mm. Sekcam Pakisjaya. Kapten, Arh. Ramin Nurmansyah. Danramil Pakisjaya. IPDA. H Sunaryo. Kapolsek Pakisjaya.

dr. Nurhelikurniadi, Mm. Kepala Puskesmas Pakisjaya. Drs. H, Sudirja M.Pd. Korwilcambidik Pakisjaya. Hafiz. Ketua PPK Pakisjaya. Andri Nata. ketua Panwaslu Pakisjaya. dan Para Kepala Desa se kecamatan Pakisjaya.

Sementara itu H. Panji Santoso, SE. Camat Pakisjaya. dalam sambutannya mengatakan, “Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena ini perlu dilaksanakan pengawasan dengan tepat, terlebih di masa pandemi (Covid 19) ini, kita tidak bisa main-main.

Saya tekankan pula, kepada pelaku penyelenggara Pemilukada. baik PPK Pakisjaya, maupun Panwascam Pakisjaya. untuk selalu ekstra hati-hati dalam mensukseskan Pilkada di kecamatan Pakisjaya ini. agar berjalan sukses tanpa ekses.”ucapnya.

Mengantisipasi di Daerah – daerah yang memiliki tingkat kerawanan, dalam hal meningkatkan keamanan yang terindikasi ada kekhawatiran terjadinya gesekan konflik horizontal, sesama pendukung. di tambah pula untuk selalu mewaspadai jika adanya daerah yang kerap terjadi rawan banjir tahunan. terlebih dalam menghadapi di musim penghujan.

Lebih lanjut H. Panji Santoso. memaparkan ”Selain segi keamanan kita perhatikan, kita juga mendapat tugas tambahan yaitu bagaimana cara nya agar protokol kesehatan benar-benar di perhatikan seperti memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun atau kalau perlu membawa hensenitizer sendiri.”terangnya.

Baca Juga  Pelaku Pengutil Mini Market Kritis Dihakimi Massa di Sungaibuntu

Senada, Hafiz. Ketua PPK Pakisjaya. menuturkan “menghadapi Pemilukada serentak kabupaten Karawang 2020. yang tinggal menghitung hari. yang akan di gelar pada 9 Desember 2020. kami selaku panitia Penyelenggara Pemilu Kecamatan. sejauh ini sudah melakukan Pemeta’an titik lokasi TPS mana saja, yang terindikasi rawan gesekan konflik horizontal, maupun terjadinya rawan mengalami banjir serta akses jalan yang memang kurang baik.”tuturnya.

Ada tiga Desa di kecamatan Pakisjaya ini, yang akan kami waspadai tingkat keamanan nya. mengenai rawan akan banjir serta akses jalan yang kurang baik seperti halnya, Desa Telukbuyung ada 5 TPS. Desa Solokan 1 TPS. dan Desa Tanjungpakis ada 2 TPS.

Dari hasil Pemeta’an itu sendiri titik lokasi TPS. yang di duga rawan akan terjadi konflik Horizontal, antar sesama pendukung. di sinyalir ada di Desa Tanahbaru dan Desa Tanjungbungin. namun sejauh ini hanya sebatas analisis kami saja. penuh harap saat pelaksanaannya semoga tetap berjalan secara lancar tanpa ada permasalahan apapun.”tutupnya.

(A. Sumadi / Jimmy ).

Komentar

News Feed