oleh

PPK Pakisjaya Secara Resmi Menggelar Rapat Pleno DPHP Di Aula Kantor Kecamatan Pakisjaya.

www.Kobra86.id

Karawang, Pakisjaya.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pakisjaya. pada Jum’at (04/9/2020) mengadakan sekaligus menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020.

Rapat Pleno yang di adakan di aula kantor kecamatan Pakisjaya tersebut turut hadir, Jajaran unsur Muspika Pakisjaya yang terdiri dari TNI dan Polri, Panwascam Pakisjaya Ketua PPS se-Kecamatan Pakisjaya dan Ketua PAC Parpol Kecamatan Pakisjaya dan semua peserta yang hadir di wajibkan mengikuti aturan protokol Covid-19. mulai dari cek suhu memakai masker serta mencuci tangan dengan sanitizer.

Acara rapat Pleno yang dibuka dan di mulai pada pukul 15.00 WIB. sebagai pembuka acara terlebih dahulu di mulai secara bersama-bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. di lanjutkan dengan Pembukaan sambutan oleh Drs. H Syarif Hidayatullah MM. Sekcam Pakisjaya.

Selanjutnya Sambutan oleh Hapiz. ketua PPK Kecamatan Pakisjaya. sekaligus secara resmi membuka acara rapat pleno DPHP resmi di buka dan di mulai.

Dari Hasil laporan rekapitulasi yang diterima oleh seluruh partisipan sehingga dapat ditetapkan sebagai DPHP Kecamatan Pakisjaya untuk selanjutnya diserahkan kepada KPU dan disusun menjadi DPS yang akan diumumkan dalam tahapan mendatang.

Lebih lanjut Hapiz menerangkan “data yang di mutahirkan pada pleno terbuka ini dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pilpres dan Pileg tahun 2019 serta ditambah dengan pemilih pemula. secara akurat akuntabel dan terpercaya.”terangnya.

Angka tersebut bisa saja bertambah bila terdapat masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pemilih yang belum terdaftar dalam DPT.

Jumlah pemilih yang di mutahirkan tersebut sebanyak 28.938. yang tersebar di delapan Desa dari 79 TPS. untuk Pemilih Laki-laki 14.588. dan Pemilih perempuan 14.350. ” ucap Hapiz pada kobra86.id

Baca Juga  Rahmat Hidayat Djati : Perbankan Jangan Basa-basi Bantu UMKM

Yang sebelumnya setelah dilaksanakan coklit dan rekap DPHP ditingkat TPS Desa.

Data yang di mutahirkan berasal dari DPT Pilpres dan Pileg tahun 2019 ditambah dengan pemilih baru. Dan jika masih ada pemilih yang belum terdaftar dalam DPT akan disampaikan untuk tahapan berikutnya.

“Semoga tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Karawang 2020 di wilayah Kecamatan Pakisjaya ini dapat berjalan dengan baik, sehingga Pilkada 2020 berjalan sukses dan lancar tanpa ekses.”pungkasnya.

(A. Sumadi)

Komentar

News Feed