oleh

Pilkada Aman Dari Covid 19 Panwaslu – Panwascam Pakisjaya, 95 Orang Telah Di Lakukan Rafid Test.

Kobra86/Karawang

Sebanyak 95 orang Pengawas Pemilu di Kecamatan Pakisjaya hari ini, Kamis (26/11/2020) secara serentak mengikuti rapid test. dari delapan desa se – kecamatan Pakisjaya, sebagai upaya melakukan Tes cepat untuk mendeteksi covid-19.

Salah satu syarat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Hal itu bertujuan untuk menjamin kesehatan para penyelenggara Pemilu. Agar pemilih pemungutan suara mendapat rasa aman saat melakukan pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Semua Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD), Panwascam dan jajarannya hari ini menjalani rapid test se-kecamatan Pakisjaya. Sebanyak 95 orang pengawas telah mengikuti rapid test. Kegiatan ini dalam rangka memastikan jajaran penyelenggara Pemilu sehat dan siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada,” kata Ketua Panwascam Pakisjaya, Andri Nata.

Lebih lanjut Andri Nata, memaparkan. “Masyarakat tidak perlu was-was untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Karawang, yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang, khususnya di kecamatan Pakisjaya ini, kegiatan dalam menjalani rapid test ini untuk memastikan semua sehat,” ujar Andri Nata.

Sementara itu, dr. Nurheli kurniadi, MM. Kepala Puskesmas Pakisjaya, mengatakan “bahwa, ada sebanyak 95 orang pengawas Pemilu se-Kecamatan Pakisjaya telah selesai menjalani rapid test. untuk hasilnya secepatnya akan diumumkan hari ini pula.”ucapnya.

Sambung, dr. Nurheli kurniadi, MM. Tuturkan, “Pelaksanaan Rapid Test ini merupakan langkah nyata Bawaslu yang telah bekerja sama dengan team kesehatan seperti halnya dengan Puskesmas Pakisjaya, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi jajaran pengawas mulai dari tingkat kabupaten hingga Kelurahan/Desa dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Berjalan Dengan Lancar

Rapid test ini juga sebagai langkah protokol kesehatan dijajaran pengawas sebelum melakukan tugasnya pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, sehingga memberikan kepercayaan kepada masyarakat jika pelaksana pengawas telah melakukan deteksi ketat kepada para petugas.

“Bagi yang hasilnya reaktif, maka untuk tindak lanjutnya akan diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

(A. Sumadi / Jimmy).

Komentar

News Feed