oleh

Pelantikan 79 Pengawas TPS Oleh Panwascam Pakisjaya

Kobra86/Karawang.

Bertempat di aula kantor kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Panwascam Pakisjaya melaksanakan pelantikan sebanyak 79 Pengawas TPS, se kecamatan Pakisjaya. dalam pengawasan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karawang tahun 2020. senin (16/11/2020).

Peran Pengawas TPS sangat besar dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas,berintegritas,bermartabat dan berkeadilan.

Dalam acara tersebut turut hadir Drs. H Syarif Hidayatullah, MM. Sekcam Pakisjaya. Bripka H. Abdul Hamid anggota Polsek Pakisjaya, Mat Pakar SE. Kasi trantib Pakisjaya, para anggota komisioner Panwascam Pakisjaya dan Peserta pengawas TPS.

Sementara itu Andri Nata, ketua Panwascam Pakisjaya dalam sambutannya mengatakan, “pengawas TPS merupakan ujung tombak atau barisan terdepan dalam pengawasan Pilkada serentak 2020. Sesuai motto kita “Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”.

“Tugas dan kewenangan pengawas TPS, di antaranya mengawasi persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan perhitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara,” ujar Andri Nata.

Lebih lanjut Andri Nata memaparkan.“Kami melakukan pelantikan ini sesuai protokol kesehatan.(covid 19). yang di sertai 3 M. memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Untuk sementara dalam pelantikan P-TPS ini Kami baru melantik sebanyak 40 orang. terdiri dari 4 Desa. Tanjungpakis, Tanjungmekar, Tanahbaru dan Talagajaya. sebagai sesion acara pertama. dan akan di lanjutkan untuk sesion yang kedua setelah ba’da djuhur.

Hal tersebut kami laksanakan sebagai upaya untuk menghindari agar tidak terlalu banyak terjadi adanya kerumunan, selanjutnya untuk sesion yang kedua untuk Desa Tanjungbungin, Solokan, Telukjaya dan dan Desa Telukbuyung.”terangnya.

(A. Sumadi).

Komentar

News Feed