oleh

Pantai Wisata Tanjungpakis Harus Tetap Terjaga Keindahan nya Dan Terbebas Dari Sampah

Kobra86./Karawang

Menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pantai wisata Tanjungpakis dari sampah yang berserakan. baik yang berasal dari laut, maupun sampah yang memang berasal dari rumah tangga / warung-warung pedagang, bahkan pengunjung sekali pun, bukan perkara yang mudah.

Kegiatan Jum’at bersih (jumsih) dalam setiap minggunya yang di laksanakan oleh Paguyuban Bintang Utara Pantai wisata Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya. terbilang cukup melelahkan jika di lihat dari kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama yang di mulai dari pagi hari. pada Jumat (13/11/2020).

Proses penyisiran sampah-sampah tersebut, yang biasa nya menggunakan gerobak dorong. kini Paguyuban Bintang Utara terpaksa harus menggunakan mobil pick- up sebagai alat untuk mengangkut sampah-sampah, dengan sistem sewa.

Hal tersebut di paparkan Rohman (40) ketua Paguyuban Bintang Utara Pantai wisata Tanjungpakis, kepada kobra86. di sela-sela istirahatnya. lebih lanjut Rohman. katakan “kekompakan dari Paguyuban Bintang Utara, semoga terus berjalan dan bertambah semangat dalam menjaga lingkungan di pantai wisata tanjungpakis ini.

Dalam kurun waktu satu minggu saja. sampah-sampah yang ada di sepanjang pantai Tanjungpakis. ternyata jika sudah terkumpul dan di lakukan penyisiran tidak tertampung kalau hanya menggunakan gerobak dorong saja.”jelas nya.

Masih Rohman. katakan, “guna menyiasati dengan menumpuk nya sampah yang ada, mau tidak mau kami harus menyewa mobil. dan Alhamdulillah nya paguyuban Bintang Utara, sejauh ini bukan sebatas bekerja secara sukarela semata. mengenai sewa mobil pick-up. sekali pun, mereka secara kompak bergotong royong membantu mengeluarkan uang pribadi.”terangnya.

Harapan kami semoga paguyuban yang telah terbentuk ini, ada manfaatnya dan mampu memberikan nilai tambah dalam hal apapun dan tidak lagi selalu mengandalkan sepenuhnya kepada pihak pengelola wisata di pantai wisata tanjungpakis. dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitar kita. terlebih mengenai kebersihan lingkungan.”tutupnya.

Baca Juga  Jaja Kades Incumbent Kutaraharja Angkat Bicara Terkait Izazah Palsu

Kepedulian Paguyuban Bintang Utara Pantai wisata Tanjungpakis cukup mendapatkan apresiasi, dengan jiwa kesosialan mereka lah. Pantai Wisata Tanjungpakis kini terlihat semakin asri dan nyaman dengan tidak adanya lagi sampah-sampah yang berserakan.

(A. Sumadi)

Komentar

News Feed