oleh

Paguyuban Pedagang Pantai Wisata Tanjungpakis, Langsung Membuat Aturan Khusus Terhadap Pengamen.

Kobra86/Karawang.

Hasil razia serta penindakan terhadap pengamen jalanan/pantai. yang di lakukan paguyuban “bintang utara” pedagang pantai wisata tanjungpakis kecamatan Pakisjaya, pada Minggu (18/10/2020) kemarin.

Razia sekaligus pemeriksaan kepada para pengamen itu sendiri, tercatat sebanyak 23 orang. yang terjaring baik laki-laki maupun perempuan, dengan alamat para pengamen, yang pastinya berbeda- beda alamat maupun asal usul nya dari daerah mana saja.

Penindakan yang di sertai pendataan pengamen jalanan tersebut, untuk sementara hanya sebatas peneguran semata. sekaligus memberikan arahan seperti apa saja yang mesti di lakukan kedepannya. jika ingin mau menghibur para pengunjung yang sedang berlibur di pantai wisata tanjungpakis.

Hal tersebut di utarakan, Kobul Budiono (35). sekretaris, paguyuban “bintang utara” kepada kobra86. senin (19/10/2020). seusai melakukan rapat terkait pembenahan sekaligus adanya aturan- aturan baru yang langsung di buat. dengan semakin banyaknya pengamen jalanan yang berdatangan.

Rapat internal bersama anggota paguyuban “bintang utara” pedagang pantai wisata tanjungpakis, di hadiri langsung. Mat Pakar, SE. Kasi trantib kecamatan Pakisjaya. bersama Drs.H. Syarif Hidayatullah, MM. Sekcam Pakisjaya.

Lebih lanjut di katakan, Kobul Budiono. “sejauh ini kami bersama anggota paguyuban yang ada, tidak semerta-merta langsung memutus mata pencaharian seseorang, seperti kaitannya kepada para pengamen yang sedang mengais rejeki di wilayah pantai wisata tanjungpakis ini, kami hanya ingin mereka berbuat lebih bijak

Aturan yang akan kami buat terhadap mereka itu, hanya ingin memperbaiki cara mengamen nya saja, dalam hal menghibur terhadap pengunjung yang mesti dilakukan dengan cara harus meng utamakan adab kesopanan nya yang lebih baik lagi, terlebih mengenai etika itu jauh lebih penting lagi yang harus di kedepankan, jika ingin orang lain merasa iba dengan kreativitas yang mereka lakukan.”tegasnya.

Baca Juga  Satgas Jatisati Giat Ops Yustisi PPKM Bagikan Masker serta Edukasi dan Sosialisasi Prokes

Tidak jauh berbeda yang di sampaikan, Rohman (40) Ketua Paguyuban “bintang utara” Tanjungpakis. “Perihal penindakan kemarin yang kami lakukan, tidak lebih tidak kurang.
hanya ingin memastikan kepada mereka benar atau tidaknya. saat mereka sedang ngamen itu di barengi dengan mengkonsumsi minuman keras serta yang mengandung alkohol.

Hasil razia kami yang di dampingi langsung oleh aparatur setempat (linmas), jumlah yang terjaring razia dari keseluruhan nya yang sebanyak 23 orang tersebut. hanya dua orang saja yang memang sudah tercium di mulutnya di duga telah mengkonsumsi minuman keras yang beralkohol.

Setelah selesai mendata serta melakukan pemeriksaan mereka satu persatu, untuk yang sudah kedapatan tercium dengan aroma alkohol/minuman keras. langsung kami persilahkan untuk pulang saja, dan jangan melanjutkan lagi untuk ngamen. kalau tidak ingin kami laporkan ke pihak yang berwajib/ kepolisian.”terangnya.

Upaya penindakan terhadap pengamen pantai/jalanan yang dilakukan oleh Paguyuban “bintang utara” Tanjungpakis. cukup mendapatkan apresiasi dari pihak keamanan Muspika Pakisjaya.
seperti yang di ungkapkan Mat Pakar.
Kasi trantib kecamatan Pakisjaya.
Seusai menutup acara rapat internal mengenai aturan baru mengenai maraknya kehadiran para pengamen yang sudah di sepakati secara bersama-sama.”tutupnya.

(A. Sumadi)

Komentar

News Feed