oleh

Muspika Pakisjaya Membuat Posko Terpadu, Penanggulangan Protokoler Kesehatan Covid 19.

Kobra86./ Karawang.

Masih di tengah kondisi Pandemi Covid 19, H. Panji Santoso SE. Camat Pakisjaya, mengatakan “kesiapan untuk menegakkan protokol kesehatan (Prokes) yaitu dengan mengaktifkan posko terpadu penanganan penanggulangan Covid 19.

Warga masyarakat harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tetap disiplin 3M. diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. ujar H. Panji Santoso SE. di sela-sela pembuatan Posko Terpadu penanggulangan COVID 19. kepada jurnalis kobra86. Rabu (20/01/2021).

Pengaktifan posko terpadu penanggulangan penanganan Covid-19 secara terstruktur dengan melibatkan pemangku kepentingan baik unsur pemerintah maupun masyarakat sampai tingkat RT/RW dengan pengendalian dan pembinaan secara berkesinambungan.

“Termasuk penyediaan alokasi pendanaan dari daerah guna menjamin penegakan disiplin protokol kesehatan.

Ia mengharapkan unsur Muspika Pakisjaya dapat menjadi contoh untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga hal ini dapat meningkatkan percepatan perubahan perilaku masyarakat agar disiplin protokol kesehatannya.”ungkapnya.

Hal senada di utarakan. dr. Nurheli Kurniadi, MM. Kepala Puskesmas Pakisjaya. “Pembuatan Posko Terpadu COVID 19 untuk wilayah kecamatan Pakisjaya, sengaja kita buat di UPTD PUSKESMAS PAKISJAYA. secara pasilitas dan kelengkapan peralatan medisnya kami rasa cukup mendukung, ujar. dr. Nurheli Kurniadi MM.

Di tempat yang sama, PELDA Ahmad Ibrohim. Danposramil Pakisjaya. menuturkan “Dengan kerjasama yang baik dalam hal meningkatkan pelayanan Terpadu penanggulangan COVID 19. kesolidan instansi terkait Muspika Pakisjaya.

Terdiri dari TNI dan Polri serta pelayanan kesehatan Puskesmas Pakisjaya. secara bersama akan selalu siap siaga dalam menegakkan kedisiplinan sepenuhnya.”tegasnya.

Hal senada di sampaikan, Mat Pakar SE. Kasi trantib Pakisjaya. “Kedisiplinan dalam Prokes COVID 19 wilayah kecamatan Pakisjaya. untuk setiap harinya akan terus di tingkatkan baik dalam kalangan masyarakat terlebih internal tiga pilar muspika kecamatan Pakisjaya.

Baca Juga  Wabup Terpilih Karawang H. Aep Syaepulloh, Berikan Bantun Korban Terdampak Banjir Di Dua Desa Telukbuyung & Telukjaya.

Dengan membuat posko terpadu penanggulangan COVID 19 wilayah kecamatan Pakisjaya. di kantor UPTD PUSKESMAS PAKISJAYA ini, penuh harap skema Prokes covid 19 maupun penanggulangan dan penanganan nya lebih terstruktur.”tutupnya.

(A. Sumadi/Jimmy).

Komentar

News Feed