oleh

Lapas Kelas IIA Karawang Secara Simbolis Panen Melon Hidroponik

Kobra86 / Karawang

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA karawang pada Kamis (14/1/21) pagi melaksanakan panen melon hidroponik dan melakukan pengontrolan kegiatan WBP Pembinaan kemandirian Lapas Kelas IIA Karawang.

Panen melon hidroponik dilakukan secara simbolis oleh Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi dan ikuti oleh jajaran pejabat struktural meliputi Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasi Giatja, Kasubsi bimker dan PHK, Kasubsi sarker, Kasubsi registrasi, Wakarupam dan staf Lapas Kelas IIA Karawang.
Harapan Kalapas Karawang Usai Melaksanakan Panen Melon Hidroponik Kegiatan kontrol kegiatan WBP pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIA Karawang meliputi kegiatan Budidaya ikan lele dan Budidaya ikan hias (koki dan molly) serta kegiatan hidroponik cabe.

Dalam kegiatan ini, Kalapas membeli secara langsung hasil panen melon hidroponik guna keberlangsungan kegiatan, serta memberikan motivasi kepada WBP yaitu untuk tetap semangat mengikuti program pembinaan kemandirian karena suatu saat akan bermanfaat. Selain itu bisa mendapatkan premi (upah) yang bisa bermanfaat.

Kalapas berpesan, untuk melakukan regenerasi WBP yang sudah mahir pada bidangnya supaya ilmu yang bermanfaat
bisa terus mengalir dan bermanfaat serta akan berdampak meningkatnya PNBP yang disetorkan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan WBP yang dapat bermanfaat setelah selesai menjalani pidana,”ujar Kalapas.

Kalapas juga berharap untuk bisa kerjasama dengan pihak lain untuk pemasaran melon hidroponik, ikan lele, dan ikan hias supaya kegiatan bisa terus berkesinambungan. Serta melakukan regenerasi WBP yang sudah mahir di pembinaan kemandirian.

 

Asep Nara / Red•

Komentar

News Feed