oleh

Korwilcambidik Pakisjaya Menggelar Tasyakuran Setelah Menyabet Empat Cabang Juara Perlombaan Disdikpora Tingkat Kabupaten.

Kobra86/Karawang.

Sebanyak 210 peserta yang terdiri dari siswa, guru dan kepala sekolah jenjang sekolah dasar (SD) beradu kepintaran dalam KGN (Kompetisi Guru Nasional), Calistung (Membaca, Menulis, dan Berhitung), Siswa Berprestasi, Guru Berprestasi dan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kabupaten Karawang yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang melalui Bidang Pendidikan SD, 1-8 April 2021 lalu.

Dari jumlah keseluruhan peserta merupakan perwakilan dari 30 Korwilcambidik (Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan) yang ada di Karawang. Yang mana setiap Korwilcambidik diwakili masing-masing 7 peserta (1 kepala sekolah, 2 guru, dan 4 siswa).

Seperti halnya peserta lomba Korwilcambidik Pakisjaya, dalam perlombaan tersebut. tidak tanggung-tanggung mampu meraih empat juara di antaranya. untuk peserta KGN Tematik di rebut oleh Bani Nurhasan, S.Pd. menjadi juara 1. (Guru SDN Tanjungpakis 1) sementara untuk KGN matematika di rebut Siti Rohmah, S.Pd. SD. menjadi juara ke II.(Guru SDN Telukbuyung 1).

Selanjutnya untuk peraihan perlombaan guru berprestasi di raih oleh Hendrik Kurniawan, S.Pd. menjadi juara ke III (Guru SDN Tanjungpakis 1). sedangkan untuk Kepala sekolah berprestasi di raih oleh H. Suparjo, S.Pd M.Pd menjadi juara ke III (SDN Telukbuyung 1).

Sedangkan untuk perlombaan kepada para siswa siswi membaca menulis & berhitung (Calistung) di sabet dari kelas 1 hingga kelas 3. Riska Aulia Putri. Siswi (SDN Tanahbaru 1). meraih juara 1. zalika Sabila siswi SDN (Tanjungmekar 1). mendapatkan juara ke II sedangkan untuk Calistung juara ke III nya di raih Anisah Amalia siswi (SDN Tanahbaru 1). dan untuk siswa berprestasi sendiri di raih Naila Syifa siswi (SDN Telukbuyung II).

Hal tersebut di ungkapkan, Drs. H Sudirja, M.Pd. kepala Korwilcambidik Pakisjaya. saat memberikan keterangan kepada jurnalis kobra86. Senin (12/04/2021) seusai menggelar acara tasyakuran di aula kantor Korwilcambidik Pakisjaya.

Baca Juga  Kecamatan Pakisjaya Peringati HUT Kabupaten Karawang Ke 387. Melalui Siaran Langsung Dari Plaza Pemda Karawang.

Lebih lanjut, Drs. H Sudirja, M.Pd utarakan, “Sungguh lah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai kepala Korwilcambidik Pakisjaya begitu pun para rekan pengawas, maupun penilik sekolah serta kepala PGRI Pakisjaya. dengan hasil serta peraihan prestasi yang telah diraih oleh para peserta perlombaan baik kepada para guru, kepala sekolah, maupun siswa siswi Pakisjaya. yang telah mampu memberikan prestasi terbaiknya dalam ajang perlombaan tersebut.

Penuh harapan untuk kedepannya kepada para pemenang lomba minimal prestasi ini tetap terus di pertahankan, ya secara maksimal nya untuk tahun depan kita mampu meraih dengan peringkat yang lebih baik lagi di atas kecamatan Klari maupun Kecamatan karawang barat.”tutupnya.

(A. Sumadi/Jimmy).

www.kobra86.id

Komentar

News Feed