oleh

Kodim 0604/ Koramil 0402 Batujaya – Pakisjaya “Peduli Banjir” Berikan Paket Sembako Kepada Warga Desa Telukbuyung dan Telukjaya.

Kobra86/Karawang.

Bencana banjir yang melanda Di Desa Segaran, Telukbuyung dan Telukjaya Kecamatan Batujaya, Pakisjaya di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. saat ini mengundang empati dari berbagai pihak, salah satunya dari Kodim 0604/Karawang serta Koramil 0402/Batujaya-Pakisjaya.

Turut hadir, Arh Ramin Nurmansyah Danramil (Komandan Rayon Militer) Batujaya-Pakisjaya. PELDA Ahmad Ibrohim Danposramil Pakisjaya. dr Wahyu, Kesrem RS Ciremai Cirebon para anggota Anggota Kesrem, Beserta ibu ketua Persit Batujaya, dan ibu-ibu Pengurus Persit Koramil Batujaya dan para anggota TNI terdiri dari Babinsa dari setiap Desa dan kecamatan.

Kabupaten Karawang yang merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Barat ini, mengalami bencana banjir terparah. dikarenakan, hampir separuh wilayah ini terkepung oleh air yakni sebanyak 14 dari 30 kecamatan di Karawang. Sampai saat ini, tercatat sudah ribuan orang yang mengungsi.

Seperti halnya di Desa Segaran, Telukbuyung dan Desa Telukjaya. hampir kurang lebih dari 3000 orang warga mengalami terdampak musibah luapan air sungai citarum dari ketinggian debit air 1,5 m. hingga 2 m. terhitung semenjak hari Senin (8/2/2021) hingga Rabu (10/02/2021). ujar, Arh RAMIN NURMANSYAH. Komandan Rayon Militer (Danramil) Pakisjaya-Batujaya, kepada jurnalis kobra86. Jum’at (12/02/2021).

Pasca genangan air yang melanda warga terdampak banjir, Kodim 0604/Karawang, Koramil 0402/Batujaya – Pakisjaya. beserta team kesehatan Rumah Sakit TNI AU Ciremai Cirebon. pada Jumat (12/02/2021) memberikan paket sembako sekaligus memeriksa kesehatan secara massal kepada warga yang masih berada di pengungsian.

Sementara, dr. WAHYU. menuturkan, dokter khusus dari Kesrem TNI AU, RS. Ciremai Cirebon. “Sejauh ini warga yang berada di pengungsian hanya beberapa orang warga yang mengalami penyakit ringan, seperti gatal-gatal, flu serta demam biasa saja. hingga sejauh ini masih bisa dapat di tangani dalam hal kesehatan nya.”ucapnya.

Baca Juga  Agar Tak Menjadi Polemik Berkepanjangan, Pemerhati Desak Pemkab Dan DPRD Karawang Fasilitasi Aspirasi Warga Citaman

Bantuan yang diserahkan unsur TNI Kodim 0604/karawang dan Koramil 0402/Batujaya-Pakisjaya. berupa makanan dan minuman seperti beras, mie instan serta air minum dalam kemasan serta kebutuhan bayi dan wanita.

Jenis bantuan yang disalurkan TNI tersebut, adalah barang-barang yang memang sangat dibutuhkan para korban terdampak banjir,tingginya intensitas hujan yang berakibat sungai citarum meluap selama beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Pakisjaya Batujaya seperti yang terjadi di Desa Segaran, Telukbuyung dan Desa Telukjaya terendam banjir.

“Banyaknya orang yang mengungsi dan terbatasnya akses transportasi pada saat itu, membuat para korban kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok seperti makanan, minuman dan kebutuhan lainnya. semoga bantuan dari unsur TNI Kodim 0604/Karawang dan Koramil 0402/Batujaya-Pakisjaya, diharapkan dapat sedikit meringankan beban kepada para korban terdampak akibat banjir,” kata dr. WAHYU. “Tutupnya.

 

(A. Sumadi /Jimmy)

Komentar

News Feed