oleh

Kapolsek Pedes Pantau Langsung Lokasi Gerai Vaksinasi Presisi.

Karawang_Kobra86 – Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi secara door to door yang dilaksanakan Jajaran Polsek Pedes di rumah-rumah warga masyarakat di Dusun Sungaibuntu Rt.002/Rw.004 Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, pada hari Jum’at 22 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin merk Sinovac/Biofarma yang banyak digunakan di sejumlah kegiatan vaksinasi di Tanah Air. Tercatat dosis ke-1 sekitar 67 orang dan dosis ke-2 sekitar 39 orang.

Kapolsek menjelaskan adapun data jumlah masyarakat dari jenis umur berbeda yang mengikuti vaksinasi tersebut adalah:

  • usia 12-17 tahun sebanyak 12 orang.
  • usia 18-49 tahun sebanyak 58 orang.
  • usia 50-59 tahun sebanyak 19 orang.
  • usia >60 tahun sebanyak 17 orang.
  • Gagal vaksinasi/tertunda sebanyak 3 orang.

Berdasarkan data yang didapat bahwa total jumlah peserta yang mendaftar vaksinasi tercatat sebanyak 109 jiwa. Sedangkan total jumlah peserta yang tervaksin sebanyak 106 jiwa.

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Karawang turut ditunjang oleh Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah, Kanit IK, Kasium Polsek Pedes, Bhabinkamtibmas, anggota SPK, Kepala Puskesmas Sungaibuntu, tim vaksinator dari Puskesmas Sungaibuntu.

Kapolsek mengatakan bahwa personil Polsek Pedes mendatangi rumah-rumah Warga di Dusun Sungaibuntu Rt.002/Rw.004 Desa Sungaibuntu kecamatan Pedes untuk dilakukan vaksinasi dosis ke-1 sebagai bentuk kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi secara door to door.

“Setelah masyarakat selesai di vaksinasi, kami menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi prokes 5M = menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas” tutup Kapolsek.

Editor : Agustian / Red•

Komentar

News Feed