oleh

Kapolsek Lemahabang Pantau Lokasi Gerai Vaksinasi Persisi.

Karawang_Kobra86 – Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Polres Karawang door to door di Kecamatan Lemahabang guna percepatan vaksinasi nasional sehingga tercipta kekebalan komunal di lingkungan masyarakat.

Gerai Vaksin Presisi kali ini menjangkau masyarakat Dusun Buahaseum II RT.002/Rw.004, masyarakat Dusun Buahaseum II RT.003/Rw.003, masyarakat Dusun Margasalam RT.004/Rw.005. Ketiga tempat tersebut terletak di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.

Kapolsek menjelaskan tercatat total jumlah warga yang berhasil di vaksinasi sebanyak 200 jiwa, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac/Biofarma.

Kapolsek juga menerangkan dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, SH dan didampingi Kasium Polsek Lemahabang Aiptu Deni Awaludin, Kanit Intelkam Lemahabang Aiptu Abi Ramli, Kanit Binmas Bripka Budi S, tim Nakes Bidan Mandiri, Bhabinkamtibmas Bripka Irwan S, SH.

Gulipar menambahkan bahwa dengan adanya Gerai Vaksinasi Presisi Mobile ini bertujuan demi terciptanya kekebalan komunal disekitar masyarakat, “juga membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional yang telah dicanangkan” terang Kapolsek.

Presiden Jokowi meminta TNI-Polri untuk mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal agar percepatan vaksinasi nasional tercapai demi kekebalan komunal diantara masyarakat, seperti dilansir dari Sekretaris Presiden.

“Polres Karawang turut membantu program Percepatan Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah” Ucap Kapolsek

Gulipar juga menghimbau agar setelah selesai di vaksinasi, masyarakat tetap menerapkan prokes 5M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Editor : Agustian / Red•

Komentar

News Feed