oleh

Kapolsek Jatisari : Vaksinasi Dan Penerapan Prokes Sama Pentingnya.

Karawang_Kobra86 – Jajaran Polsek Jatisari melaksanakan kegiatan gerai vaksinasi Presisi Polres Karawang secara door to door untuk dosis ke-1 dan ke-2 yang bertempat di Dusun Sukamaju II RT.02/Rw.04 Desa Jatisari Kecamatan Jatisati Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatisari Hj. Yusi Rusliana, Kapolsek Jatisari Kompol H. Marsono, PS Panit IK Aiptu Tarsono, Kepala Desa Jatisari Casmita untuk melihat langsung proses gerai vaksinasi mobile Presisi tersebut.

Gerai vaksinasi ini melibatkan para personil untuk pengamanan dan kelancaran, diantaranya adalah Babinsa AD Peltu Dacep, Aiptu Aep Saepudin, Bripka Gunanto, Bripka Deni Santika. Mereka bertugas agar tidak terjadi kerumunan masyarakat serta men-disiplinkan para peserta sesuai dengan nomor urut masing-masing.

Kapolsek Jatisari Kompol H. Marsono bekerja sama dengan Nakes RS Centra Medika Jatisari dan PSM Desa Jatisari.

“Tercatat sebanyak 136 orang yang mendaftar 136, dari jumlah itu yang tervaksin sekitar 126 orang, selebihnya tidak tervaksin/tertunda sementara” terangnya.

Berikut capaian data vaksinasi dosis ke-1 berjumlah 116 orang dan dosis ke-2 berjumlah 10 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan merk Sinovac yang terpakai 13 vial.

Marsono mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat Karawang khususnya warga Jatisari dapat beraktifitas sebagaimana mestinya, tanpa takut tertular virus covid-19.

“Vaksinasi ini tidak kalah pentingnya dengan penerapan prokes 5M. Bila masyarakat melaksanakan keduanya, diharapkan dapat tercipta kekebalan komunal disekitar lingkungan masyarakat, juga turut membantu program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi nasional yang sudah dicanangkan” tegasnya.

Editor : Agustian / Red•

Komentar

News Feed