oleh

KADISDIK Kabupaten Bekasi Keluarkan Surat Edaran Larangan Penjualan Seragam & Outing Class

Kobra86 / Bekasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Dr. H. Carwinda ,M.Si, menerangkan tentang larangan menjual seragam dan outing class di Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)

Beberapa Kepala sekolah tidak menduga Kepala Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran seperti itu.

Dr.H.Carwinda, menjelaskan dikeluarkannya surat edaran larangan penjualan baju seragam dan outing class pada dasarnya karena ingin merubah image sekolah yang dikenal menjadi ladang bisnis bukan prestasi.

“Saya mau kepala sekolah fokus dengan prestasi siswa dan guru, bukan fokus dengan bisnis yang dihasilkan dari sekolah degan menjual seragam, outing class dan kegiatan ekstra kulikulernya,” tegas Dr.H.Carwinda.

Seragam sekolah, outing class, dan kegiatan ekskul hanya menguntungkan kepala sekolah beserta guru, di situasi ekonomi yang susah karena wabah pandemi corona saat ini jelas orang tua para murid akan sangat sulit memenuhi segala kebutuhan hidup

Selama dirinya masih dipercaya Bupati menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi akan berusaha pendidikan dasar negeri di kabupaten Bekasi agar benar-benar gratis.

“Saya lagi usulkan kepada Bupati agar kegiatan outing class dibiayai APBD, mudah-mudahan usul saya disetujui” ucapnya.

“kalau kepala sekolah tidak setuju dengan kebijakan silakan mundur, atau doakan saja supaya dirinya dipindahkan Bupati” tutupnya

Agustian/Red.•

Komentar

News Feed