oleh

Kades Tanah Baru Sudah Siap, Hadapi Pemeriksaan Khusus Akhir Masa Jabatan Team Inspektorat Kabupaten.

Kobra86.id /Karawang.

Empat Desa di Kecamatan Pakisjaya akan segera menggelar pilkades serentak pada 2021 mendatang. Pemeriksaan khusus (riksus) akan secepatnya dilakukan kepada pemerintahan desa sebelum akhir masa jabatan. Seperti Desa Talagajaya, Tanjungbungin, Teluk jaya, dan Tanahbaru.

Sementara itu, Syarif Arifin. Kepala Desa (Kades) Tanahbaru, Kecamatan Pakisjaya. memaparkan, “Sejumlah dokumen sudah selesai kami persiapkan dan lengkapi dalam laporan pertanggung jawaban akhir masa jabatan kemimpinan kami selaku kepala desa. Salah satunya dokumen Rencana Rerja Pemerintahan Desa (RKPDes) pada tahun 2019.

Di samping itu, tentang laporan realisasi sejak tahun 2015 hingga 2021 pun sudah disertakan. “Yang ketiga tentang badan usaha milik desa (BUMDes) dan laporan pertanggungjawaban sejak tahun 2015 hingga 2021, secara administratif sudah siap di lakukan pemeriksaan esok.” terangnya, kepada kobra86. Jumat (09/10/2020).

Lebih lanjut Syarif Arifin Katakan, “kami selaku kepala desa dalam kesempatan ini pula, sangat mengapresiasi sekali dengan team monitoring dan evaluasi kecamatan Pakisjaya. yang selama ini sudah memberikan edukasi sekaligus pemahaman dalam hal memberikan ilmunya tentang persiapan menghadapi riksus Inspektorat Kabupaten yang akan di laksanakan pada 20 Oktober 2020 esok oleh team inspektorat kabupaten Karawang.”jelasnya.

Hal senada di katakan Asep Haris ketua team monitoring dan evaluasi kecamatan Pakisjaya, “Dalam menghadapi riksus, nantinya akan memperhatikan kinerja kepala desa selama menjabat berdasarkan laporan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). kami berharap, baik Pemerintah Desa maupun BPD dapat mempersiapkan dokumen tersebut demi lancarnya pelaksanaan riksus team inspektorat Kabupaten yang segera di laksanakan beberapa hari kemudian.

Riksus Empat Desa di Kecamatan Pakisjaya rencananya akan dimulai pada 20 Oktober mendatang, sejauh ini kami team monitoring dan evaluasi Pakisjaya bersama rekan Pendamping Desa, telah melakukan kroscek lebih awal mengenai kelengkapan administrasi dari masing-masing Desa baik secara fisik maupun nonfisik secara kelengkapan maupun kesiapan untuk semua Desa sudah terbilang cukup.

Baca Juga  Aplikasi yang Bisa Scan QR Code Pedulilindungi, Biar Bisa Masuk Mall

Di samping itu, Asep Haris. juga menyampaikan “Dari empat Desa di Kecamatan Pakisjaya, sejauh ini sudah menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan (LPRP) APBDes semester 1 tahun 2020, ke kecamatan Pakisjaya. dimohon laporannya tentang siskeudes, jadi tidak ada manipulasi kerja yang belum selesai, sistem siskeudes ini tentunya tidak bisa dimanipulasi,” tutupnya.

(A.Sumadi).

Komentar

News Feed