oleh

Jajaran unsur Muspika Pakisjaya Membagikan Masker ke Pasar Tradisional Tanjungbungin Pakisjaya.

www.Kobra.86.id

Karawang, Pakisjaya. Pasar tradisional, jadi salah satu lokasi yang menjadi Lokasi Operasi himbauan Protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 rawan penularan atau menjadi klaster penularan virus corona (Covid 19). Selain itu pengendara sepeda motor yang kebetulan melewati jalan raya pasar tradisional Tanjungbungin di berhentikan dan di beri arahan agar selalu memakai masker.

Berikut panduan saat di pasar tradisional dikutip dari Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan pembagian masker tersebut turut hadir IPDA H. SUNARYO Kapolsek Pakisjaya. H. PANJI SANTOSO, SE. Camat Pakisjaya. PELDA. AHMAD IBROHIM Danposramil Pakisjaya. ANDRI NATA. Ketua Panwaslu Pakisjaya dan beserta instansi lainnya. pada Kamis (10/09/2020).

IPDA H. SUNARYO. Kapolsek Pakisjaya menjelaskan, “Sementara bagi pedagang dan pengunjung pasar, hendaknya wajib menerapkan protokol kesehatan individu mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak hingga memastikan kebersihan tangan.

Aturan yang diterbitkan Kemenkes itu juga menyebut, jika kondisi pasar padat dan penerapan jaga jarak sulit dilakukan maka penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.”jelasnya.

Hal Senada di Sampaikan H. Panji Santoso, SE. “Warga juga di himbau untuk selalu memakai masker saat berangkat ke luar dari rumah terlebih ke tempat keramaian seperti pasar.

H. Panji Santoso. menambahkan “saya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Itulah anjuran pemerintah untuk memutus laju penularan virus Corona (Covid-19).

Pakisjaya sejauh ini adalah salah satu kecamatan yang masih mempertahankan zona amannya dari Penyebaran COVID-19. bisa di katakan masih zona hijau. himbauan yang berulang kali kami sampaikan kepada warga masyarakat tidak bosan-bosannya sebagai bentuk antisipasi serta kewaspadaan agar jangan sampai terjadi adanya timbul klaster baru penularan Covid-19.”Pungkasnya.

Baca Juga  Kecamatan Pakisjaya Peringati HUT Kabupaten Karawang Ke 387. Melalui Siaran Langsung Dari Plaza Pemda Karawang.

(A. Sumadi).

Komentar

News Feed