oleh

HUT Bhayangkara ke 75 : Polres Karawang Launching Aplikasi YANLIK Karawang Tangguh & Resmikan Command Center

Kobra86_KARAWANG,. Usai Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Kapolres karawang AKBP Rama Samtama Putra bersama Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachafiana resmikan Aplikasi YANLIK Karawang tangguh dan peresmian Ruang Command center Polres Karawang digelar secara Sederhana Diaula Polres karawang.(1/7/2021).

Dalam acara tersebut Hadir ketua DPRD Kabupaten Karawang,Dandim 0604 Karawang,Kepala kejaksaan Negeri Karawang, Kepala Kantor Imigrasi kelas 2A Karawang,kepala lapas kelas 2A Karawang,dan subdenpom III/3-1 Karawang Ketua MUI Karawang ketua Apindo Karawang beserta insan Pers dari Media elektronik,Online dan cetak.

Dalam amanatnya Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan”sebagaimana yang kita ketahui bersama Bapak Kapolri telah menetapkan kebijakan program prioritas Kapolri yaitu transformasi Polri yang presisi.

Transformasi Polri mencakup empat bagian meliputi transformasi bidang organisasi,transformasi operasional,transformasi pengawasan dan transformasi pelayanan publik.

Dari 4 bidang tersebut dijabarkan menjadi 16 program prioritas Kapolri yang presisi. Kebijakan-kebijakan yang diambil tentu melihat dari perkembangan lingkungan strategis dan untuk memenuhi tuntutan masyarakat terhadap Polri, agar program prioritas Kapolri dapat terlaksana dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui di era digital ini perkembangan teknologi informasi perkembangan sangat cepat, sehingga jika kita tidak berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan zaman maka akan tertinggal.

Launching aplikasi yanlik Karawang Tangguh dan peresmian ruang Command Center ini dalam bagian dari transformasi pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga seluruh masyarakat Karawang dapat merasakan kehadiran dan pelayanan terbaik Polri khususnya Polres Karawang.

Kapolres juga menyampaikan, aplikasi Karawang Tangguh ini merupakan upaya kami di jajaran Polres Karawang dalam rangka mempercepat pelayanan, tindakan kepolisian terhadap masyarakat, ataupun informasi informasi lainnya yang bisa berguna untuk perbaikan di wilayah Karawang.

Baca Juga  Wabup Terpilih Karawang H. Aep Syaepulloh, Berikan Bantun Korban Terdampak Banjir Di Dua Desa Telukbuyung & Telukjaya.

Disamping itu aplikasi Karawang tangguh merupakan salah satu terobosan dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri yaitu transformasi pelayanan publik.

Aplikasi ini diharapkan dapat menyelesaikan secara cepat dan tepat permasalahan yang terjadi pada masyarakat, baik itu yang berkaitan dengan hak Harkamtibmas, ataupun situasi dan kondisi terkini yaitu penyebaran serta penanganan covid 19 khususnya di kabupaten Karawang.

Dalam aplikasi Karawang Tangguh terdapat menu atau fitur yang sudah kami sediakan antara lain:Panic button/layanan darurat, pengaduan, layanan kepolisian, konsultasi agama, informasi nomor telepon penting, city guide dan Portal warga. Khusus untuk penanganan pandemi covid 19 terdapat menu izin keluar desa dan manajemen bansos.

Kapolres Karawang mengajak keluarga setelah di lonceng nanti kami persilahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang untuk mengunduh aplikasi Karawang Tangguh melalui smartphone masing-masing untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari Polres Karawang.

Selain launching aplikasi Karawang Tangguh Polres karawang juga meresmikan ruang Command Center Polres karawang.

Pokres karawang juga memilih ruang khusus yang dilengkapi dengan piranti lunak dan keras sesuai kebutuhan, serta telah menempatkan beberapa personal khusus Polres Karawang sebagai operator yang telah kami pilih dan telah diberikan pelatihan secara khusus.

Command center tersebut telah terhubung dengan ratusan CCTV yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten Karawang sehingga bisa memantau secara real-time kondisi Kamtibmas di Kabupaten Karawang. Ratusan CCTV tersebut bisa tergelar berkat kerjasama dengan instansi dan perusahaan perusahaan di wilayah kabupaten Karawang.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan instansi dan perusahaan yang telah membantu dan memberikan akses CCTV untuk kepentingan pelayanan publik.

Command center Polres Karawang tersebut akan terintegrasi dengan pelayanan pada aplikasi Karawang Tangguh dan dapat memantau secara real-time petugas petugas Polres Karawang yang sedang berpatroli.
Sehingga apabila ada kejadian akan secara cepat dan tepat personal plus Karawang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Kesal Karena Pacarnya Sering Diejek, Mantan Suami Dorong Mantan Isteri Hingga Tewas.

Dan Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam setiap tahapan persiapan guna mendukung terwujudnya aplikasi Yanlik Karawang Tangguh dan Command Center Polres Karawang ini, sehingga aplikasi dan command center ini benar-benar telah siap dan dinyatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 pukul 10 WIB aplikasi online Karawang Tangguh dan command center Polres Karawang kami launching dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat. tutupnya.

Editor : ASEP NARA / Red•

Komentar

News Feed