oleh

Husus Jalan Protokol Purwakarta Disemprot Disinfektan

Purwakarta,kobra86.id-Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta yang bekerja sama dengan PMI Jawa Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Purwakarta.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Penyemprotan dikhususkan di Kecamatan Purwakarta yang merupakan epicentrum virus COVID-19.

“Penyebaran virus di Purwakarta masih ada, maka diperlukan langkah bersama tentu saja dengan warga masyarakat bahwa kita harus berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Purwakarta, hari ini Alhamdulillah ikhtiar ini dilaksanakan dengan penyemprotan disinfektan secara meluas di Kecamatan Purwakarta yang memang epicentrum penyebaran COVID-19 di Kabupaten Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sebelum memulai penyemprotan di Kantor Bakorwil, Purwakarta, Minggu (19/07/2020).

Dengan menggunakan mobil Gunner milik PMI Jawa Barat, penyemprotan diawali di areal tempat keramaian Situ Buleud, kemudian berlanjut ke sekitar Pasar Rebo, Jalan Kapten Halim, Jalan Sudirman hingga ke sekitar Pasar Jumat di Jalan Veteran.

Mobil Gunner berkapasitas 5.000 liter ini, dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara halus seperti kabut atau spray. Dengan kapasitas tersebut, penyemprotan jalan mampu menempuh sejauh jarak 15 Kilometer.

Anne menyebutkan bahwa di Kabupaten Purwakarta, masih terdapat pasien terkonfirmasi positif yang saat ini tengah menjalani isolasi di ruangan khusus milik Pemkab Purwakarta.

“Jadi sampai hari ini ada 4 pasien yang masih terkonfirmasi positif, yang kita isolasi di rumah isolasi yang sudah disiapkan tepatnya di Babakancikao,” katanya.

Selain menggunakan mobil Gunner, sejumlah alat milik PMI dan Damkar Purwakarta dikerahkan. Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyaraka.(Maman)

Komentar

News Feed