oleh

H. Ranzes : Kewajiban Kami Dukung Paslon CEKAS, Karena Ibunda H. Aep Merupakan Keluarga Besar Sundawani

Kobra86 / Karawang

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020, konstelasi politik semakin dinamis. Masing – masing Pasangan Calon (Paslon) terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Setelah beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyatakan dukungan melalui deklarasi memberikan dukungan kepada Paslon Petahan yang berpasangan dengan salah satu pengusaha nasional asal Karawang, yaitu H. Aep Syaepulloh.

Kali ini giliran Paguyuban Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sundawani Karawang yang menyatakan sikap serta dukungan kepada Paslon dengan Nomor Urut 2 sebagai calon petahana.

Ketika di konfirmasi, Ketua DPD Sundawani Karawang, H. Ranzes Iman Sudirman menjelaskan alasan perihal dukungannya kepada pasangan dr Cellica Nurrachadiana – H. Aep Syaepulloh.

Di katakannya. “Sikap politik kami ini bukan tanpa pertimbangan serta alasan yang tidak mendasar. Pertama, setelah DPD Sundawani Karawang melakukan kajian dari beberapa aspek, beberapa di antaranya adalah perihal track record atau jejak rekam ibu Cellica selama 3,5 Tahun menjadi Wakil Bupati, 1,5 Tahun jadi Plt Bupati, dan hampir 5 Tahun menjabat jadi Bupati Definitif. Kami anggap sudah mendekati berhasil memimpin Karawang.”,

“Beberapa indikatornya adalah terkait pembangunan. Kita semua bisa melihat, Karawang saat ini untuk jalan kelas III atau tipe C yang menjadi tanggung jawab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD II) Karawang sudah hampir tuntas di bangun. Kemudian dari aspek lainnya seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Karawang semenjak di pimpin oleh ibu Cellica setiap Tahunnya terus meningkat.”, Ungkap H. Ranzes.

Selanjutnya H. Ranzes menjelaskan. “Alasan kedua yang mendasari sikap politik Sundawani adalah keberadaan H. Aep sebagai pendamping ibu Cellica, dalam hal ini ada ikatan khusus antara Sundawani dengan keluarga H. Aep, karena ibunda beliau, yaitu ibu Hj. Cucu Saodah merupakan Dewan Penasehat DPD Sundawani Karawang yang secara sah terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang.”,

Baca Juga  Di Masa Pandemi Serdik Bagus Ikhwan Christian Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

“Sehingga ikatan emosional kekeluargaan itu lah yang mendasari keyakinan sikap politik DPD Sundawani Karawang. Selain alasan rasional melalui pertimbangan objektif atas kinerja ibu Cellica, tentu ikatan kekeluargaan dengan keluarga calon Wakil Bupati lah yang menguatkan sikap politik kami.”, Tandasnya.

“Sehingga kedua alasan tersebut itu menjadi kewajiban bagi DPD Sundawani Karawang untuk menggerakan mesin organisasi untuk all out memberikan dukungan dalam suksesi pemenangan Paslon Nomor Urut 2.”, Terang H. Ranzes.

“Selain mesin organisasi, DPD Sundawani juga bersinergi dengan Relawan Mantili yang saat ini sedang terus menerus melakukan konsolidasi ke akar rumput di beberapa Desa dan Kecamatan.”, Pungkasnya.

Agustian/Red•

Komentar

News Feed