oleh

Dari 711 Orang Baru 423 Petugas KPPS Yang Mulai Di Lakukan Rafidtest Se Kecamatan Pakisjaya.

Kobra86/Karawang.

Bertempat di aula UPTD PUSKESMAS Pakisjaya, kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se -Kecamatan Pakisjaya, pada Senin (30/11/2020). mulai di lakukan Rafidtest, namun untuk sementara waktu hanya di lakukan Rafidtest sebanyak empat Desa dari delapan Desa yang ada.

Terdiri dari Desa Talagajaya, Telukbuyung, Telukjaya dan Desa Tanahbaru. dengan jumlah anggota KPPS sebanyak 423 Orang, berikut Petugas Linmas yang di tugaskan dari masing-masing TPS.

Hal tersebut di utarakan, Hafiz. Ketua PPK Pakisjaya, “Kewajiban menjalani rapid test tertuang dalam ketentuan KPU terkait penyelenggaraan pilkada serentak. KPU Kabupaten Karawang. mengeluarkan regulasi yang mewajibkan seluruh penyelenggara pemilu, termasuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan Linmas, untuk melaksanakan rafidtest.”ucapnya.

Lebih lanjut, Hafiz. katakan “kegiatan Rafidtest terhadap peserta KPPS ini, penuh harap nantinya, dalam penyelenggaraan Pemilukada yang di laksanakan pada 9 Desember, berjalan secara optimal tanpa ada rasa takut ada yang reaktif terhadap penyebaran covid 19, baik kepada penyelenggara maupun pemilih yang datang ke masing-masing TPS.

Kendati hasil dalam Rafidtest nantinya ada yang reaktif, secara aturan Penyelenggara Pilkada, kami akan segera memberlakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada yang bersangkutan. agar Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Karawang 2020. tetap berjalan secara aman, lancar dan sukses tanpa ekses.”jelasnya.

Sementara, dr. Nurheli Kurniadi, MM. Kepala PUSKESMAS Pakisjaya, Menuturkan kepada, kobra86. “kami mulai melaksanakan kegiatan Rafidtest kepada petugas KPPS mulai Senin (30/11) hingga 31 November 2020 mendatang. proses pengaturan jadwal sengaja di lakukan selama dua hari agar tidak terjadi kerumunan peserta Rafidtest itu sendiri.

Upaya pencegahan lewat rapid test yang di selenggarakan KPUD Kabupaten Karawang. bekerja sama dengan Dinas kesehatan Puskesmas Pakisjaya, sebagai bentuk preventif dalam mendeteksi Penyebaran covid 19. di kecamatan Pakisjaya.”terangnya.

Baca Juga  POLRES KARAWANG Ikuti Upacara HUTBhayangkara ke-75 Secara Virtual

Senada, H. Enjang Lukmanul hakim. katakan. Kasubag Puskesmas Pakisjaya. “Sebanyak 423 orang mulai dari pagi hari hingga pukul 12,00 WIB. proses Rafidtest yang di gelar di Puskesmas Pakisjaya ini berjalan secara lancar.

Dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada para peserta Rafidtest, mulai dari pendaftaran hingga di lakukan pemeriksaan, masing-masing peserta kesemuanya mengikuti Prokes yang sebelumnya sudah mereka terapkan. seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Selanjutnya untuk informasi hasil Rafidtest dari 423 orang. yang kami lakukan pemeriksaan pada hari ini, secara update akan segera kami sampaikan dan laporkan. baik ada yang terjadi reaktif maupun non reaktif, ke KPUD Karawang. kami perkirakan sekitar pukul 14,00 WIB. sudah selesai semua.”Pungkasnya.

(A. Sumadi/Jimmy).

Komentar

News Feed