oleh

Bank BRI Unit Cabang Pakisjaya “Resmi” Di Tutup Muspika Pakisjaya, Inilah Alasannya.

Kobra86/Karawang.
Bank BRI Unit Cabang Pakisjaya. menjadi cluster baru penyebaran virus Corona di kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. dan telah di nyatakan sebanyak 4 orang karyawan di Bank BRI dari hasil pemeriksaan test rafid antigen, di nyatakan telah positif terpapar virus Corona covid-19.

Hal tersebut dibenarkan, H. Enjang Lukmanul hakim, Kasubbag Puskesmas Pakisjaya. kepada jurnalis kobra86. pada Jum’at (05/02/2021). seusai melakukan sidak secara langsung bersama unsur Muspika Pakisjaya terdiri dari TNI dan polri serta Satpol-PP. ke kantor bank BRI. terkait menindak lanjuti adanya laporan telah terjadi cluster baru penyebaran virus Corona covid-19.

Untuk sementara waktu, terhadap karyawan Bank BRI. yang memang telah di nyatakan sudah terkonfirmasi positif virus Corona covid-19. saat ini juga langsung di lakukan isolasi serta pemeriksaan secara khusus ke RSUD Karawang,”terangnya.

Lebih lanjut, H. Enjang Lukmanul hakim. Katakan, “Dengan adanya laporan dari berbagai sumber terkait adanya cluster baru terhadap penyebaran virus Corona covid 19. yang terjadi di bank BRI Unit Cabang Pakisjaya tersebut, kami dari UPTD Puskesmas Pakisjaya, langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di kantor bank BRI.

Sebagai bentuk dari kesigapan yang lebih serius cepat tanggap dari UPTD Puskesmas Pakisjaya salah satu nya telah berupaya secara langsung melakukan penindakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid-19. di lingkungan Bank BRI Unit Pakisjaya tersebut.

Dengan adanya telah terjadi kasus terkonfirmasi di kantor bank BRI. kami dari UPTD Puskesmas Pakisjaya langsung melakukan penyemprotan disinfektan. berharap agar jangan sampai terjadi ada penyebaran lebih luas lagi dan jangan sampai terjadi penularan terjadi secara masif, terhadap karyawan bank BRI. khususnya kepada para nasabah serta masyarakat Pakisjaya pada umumnya.”jelasnya.

Sementara kata, IPDA H. Sunaryo. Kapolsek Pakisjaya menuturkan, “Agar jangan sampai terjadi penularan yang lebih luas lagi terhadap para nasabah serta warga masyarakat Pakisjaya dalam hal bertransaksi di bank BRI tersebut.

Kami bersama jajaran serta unsur muspika pakisjaya, secara resmi melakukan penutupan untuk sementara terhadap kantor cabang Bank BRI Unit pakisjaya. pada hari Jum’at ini resmi telahkami tutup. berharap agar tidak lagi terjadi adanya kegiatan serta transaksi apapun yang berkaitan dengan nasabahnya.

Untuk selanjutnya, kami sendiri dari unsur Muspika Pakisjaya. tetap menunggu hasil yang lebih resmi dan valid lagi, apakah benar di nyatakan positif maupun negatif nya. bagaimana nanti saja hasil pemeriksaan langsung dari RS. Karawang, yang mulai terhitung mulai dari hari Sabtu hingga hari minggu paling lambatnya.

Jika memang benar-benar hasil pemeriksaan test rafid antigen terkonfirmasi hasil nya positif. yang selanjutnya di lanjutkan dengan pemeriksaan test swab PCR, juga positif. mau tidak mau kami akan tetap melakukan penutupan kantor bank BRI unit cabang pakisjaya ini, sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan waktunya untuk di informasikan.”tegasnya.

Perlu diketahui mulai Jumat 05 Pebruari 2021, pelayanan serta pengoperasionalan Bank BRI Unit Cabang Pakisjaya. resmi telah di tutup oleh unsur Muspika Pakisjaya. sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan kembali.

Adapun pihak bank BRI unit cabang Pakisjaya, hingga berita ini ditayangkan belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait karyawannya yang terpapar virus covid-19.”tutupnya.

( A. Sumadi / Jimmy).

Komentar

News Feed