oleh

Bakti Sosial Anggota GESRA Penggalian Saluran Tersier Dusun Pegadungan Dan Talagajaya.

 

Kobra86.id / Karawang

Team, Gerakan Sri Rahayu Agustina (GESRA) bersama warga masyarakat Dusun Pagadungan Desa Telukbuyung kecamatan Pakisjaya. melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan Irigasi pengerukan, menaikan dan meratakan tanah yang menutup saluran Irigasi. minggu (04/10/2020)

H. Jamsih menyampaikan “Kegiatan karya bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu. Upaya pembersihan lingkungan dan penggalian saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir. Selain itu, manfaat saluran air tidak hanya pada saat musim penghujan saja. Tetapi, disaat musim kemarau juga bermanfaat, kalau salurannya lancar maka air akan mengalir dengan lancar, sehingga air juga tidak banyak yang terbuang atau bocor.”terangnya.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan team GESRA selalu andil dalam hal kesosialan masyarakat,” kata H. Jamsih.

“Karya Bhakti yang dilakukan ini dengan bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara Team GESRA dan warga masyarakat. Bahwa GESRA siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama GESRA dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong. “Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara team yang tergabung di GESRA dan masyarakat lainya.

Karya Bhakti tersebut bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Penggalian selokan irigasi yang sudah dangkal tersebut kami angkat lumpurnya diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat datang musim hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar. Karbak pada saat ini mengerjakan saluran tersier di Dusun Pagadungan Telukbuyung dan Desa Talagajaya.”Pungkasnya.

Baca Juga  Pelantikan 79 Pengawas TPS Oleh Panwascam Pakisjaya

(A. Sumadi).

Komentar

News Feed