oleh

Angin Puting Beliung Telah Memporak Porandakan, Lima Warung Pedagang Pantai Wisata Tanjungpakis.

Kobra86/Karawang.

Musim penghujan sudah datang.
Cuaca buruk, dan extrim dengan di iringi hujan dan angin. beberapa hari belakangan ini kerap terjadi. di sekitar pesisir pantai wisata Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang.

Curah hujan yang begitu banyak, sedikit melumpuhkan aktivitas para pedagang yang ada di tepi pantai wisata tanjungpakis.terlebih melihat akses jalan yang sudah mulai rusak, bahkan sedikit berlumpur. sehingga berakibat sebagian orang malas untuk keluar dan berpergian.

Dalam suasana di musim penghujan tersebut, tanpa di sangka dan terduga sekitar pukul 5.30,WIB. Senin (07/12/2020). terjangan angin puting beliung telah menimpah Rumah dan warung pedagang yang berada di tepi pantai wisata Tanjungpakis. Dusun Pakis 1, rt 002/005. Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya.

Didi (40). salah satu korban, warga Dusun Pakis1. menuturkan “angin puting beliung telah memporak porandakan warung kami, kejadian angin kencang tersebut, terjadi begitu cepat serta singkatnya. hanya dalam hitungan sekitar lima menit, mampu meratakan warung-warung kami, bahkan sampai ada warung tetangga yang ikut berterbangan.”terangnya.

Senada di katakan, Menen (65). “Semenjak semalam memang hujan tidak ada berhentinya, akan tetapi hanya hujan biasa -biasa saja. tanpa ada pemikiran akan terjadi musibah seperti ini. Alhamdulillah nya keluarga kami semuanya selamat. dan sedang tidak berada di dalam warung. sehingga tidak terjadi musibah korban jiwa yang tidak kami inginkan,”ungkap Menen.

Sementara itu, Daipin (45). mengatakan, “kebanyakan warung kami yang berada di tepi pantai itu, hampir rata-rata memang memakai material berbahan bambu dan kayu semua.

Posisi warung yang di terjang puting beliung semuanya berada di tepian pantai. dengan tidak ada pelindung dan penghalang apa-apa, seperti halnya terhalang pepohonan. sehingga datangnya angin kencang puting beliung itu sangat murni menerjang warung kami begitu singkat serta dahsyatnya.”jelasnya.

Berikut data sejumlah warung pedagang yang roboh di terpa angin puting beliung, dan nama warga yg terkena musibah.
1. Daipin (45), 2. Jamhari (50), 3. Didi (40), 4. Miat (55), dan 5. Menen. (65).
Korban jiwa tidak ada.
Kerugian di perkirakan sekitar 12 juta rupiah.

Sampai berita ini di tayangkan, team BPBD Desa Tanjungpakis. masih berada di lokasi kejadian, sambil membantu korban, mengumpulkan material – material rumah dan warung yang masih bisa untuk di manfaatkan dan bisa terpakai untuk di bangun kembali.

( A. Sumadi/Jimmy).

Komentar

News Feed