oleh

31 Pasutri Mengikuti Program Sidang Isbat Nikah gratis KUA Kecamatan Pakisjaya.

Kobra86/Karawang. 

Keinginan dari 31 Pasutri pasangan nikah di Kecamatan Pakisjaya, untuk mempunyai buku nikah nampaknya akan segera terwujud. pasalnya putusan isbat nikah mereka kini telah ditetapkan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Karawang.

Selanjutnya, putusan tersebut tinggal dibawa ke kantor urusan Agama setempat untuk pengajuan pembuatan buku nikah.
yang bertempat di aula kantor urusan agama (KUA) kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang. pada jumat (09/10/2020).

Dalam pelaksanakan Program Sidang isbat Pakisjaya itu sendiri, dihadiri langsung oleh enam orang petugas. di antaranya tiga orang Hakim Madya Utama, satu orang Panitera pengganti, satu orang juru sita dan satu dari PPNPN. untuk ke enam orang yang mendapat tugas dari Pengadilan Agama Karawang kelas 1.A. ini adalah.

Yang pertama, 1. Dra.Siti Munawaroh, SH (Hakim Madya Utama), 2. Drs.H.R.A. Satibi SH.MH (Hakim Madya Utama), 3. Drs.Tauhid SH.MH (Hakim Madya Utama), 4. Ahya Syarifuddin (Panitera Pengganti), 5. Wiyono SH (Juru Sita Pengganti) Dan 6. M.Roi Dinardo,S.kom (PPNPN). kesemuanya telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan Sidang Isbat Nikah sesuai tugas masing-masing yang diembannya.

31 pasang Pasutri peserta Istbat Nikah sekecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang. diantaranya, 14 pasang dari Desa Tanjung Mekar, 8 pasang dari Desa Tanjungpakis, 6 pasang dari Desa Telukjaya, sementara Desa Solokan, Desa Tanah Baru, masing-masing hanya satu pasang peserta Isbat Nikah. Ujar, H. Ali Supadi S.H.I Kepala KUA Kecamatan Pakisjaya. kepada kobra86.

Lebih lanjut H. Ali Supadi S.H.I memaparkan. “Program ini adalah program Pemerintah Daerah kabupaten Karawang. yang setiap setahun sekali, selalu diadakan. melalui adanya program ini dari Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Karawang, yang langsung menangani pelayanan sidang Isbat Nikah.

Baca Juga  Ketum LSM Barak Indonesia Sebagai Pendukung Paslon 02, Hormati Langkah Hukum DPC PDIP Karawang

Masyarakat pun sejauh ini sangat terbantu sekali dengan adanya program ini. dan Alhamdulillah nya langsung mendapatkan buku nikah secara gratis, tanpa di pungut biaya dan sekarang ini mengenai keabsahan buku nikah ini sudah terdaftar di Departemen Agama secara sah.”terangnya.

Sambung H. Ali Supadi S.HI “Penuh harap kepada masyarakat Pakisjaya pada umumnya, yang sudah menikah di bawah tahun 2020, melalui program isbat nikah ini untuk kedepannya dalam hal memiliki kelengkapan status pernikahan jangan sampai terjadi lagi tidak memiliki buku nikah.

Selagi ada program pemerintah daerah yang sudah berupaya dan memberikan kesempatan. bagi mereka yang kurang mampu, dan telah menikah lebih dari puluhan tahun tidak memiliki buku nikah, semoga agar menjadi manfaat yang berarti bagi mereka saat membutuhkan sebagai persyaratan penting lainnya pada suatu saat nanti,” Pungkasnya.

(A.Sumadi).

Komentar

News Feed